Jumat, 03 Desember 2021

MEMBUKA, MENYIMPAN DAN MENUTUP LEMBAR KERJA BARU

 

     Artikel ini penulis tujukan bagi Anda yang baru mengenal MS. Excel. Dalam membuat suatu dokumen atau lembar kerja di MS. Excel, ada beberapa langkah dasar yang perlu dilakukan:

A.   Membuat Lembar Kerja Baru (New Workbook)

Beberapa langkah dalam membuat/ membuka sebuah dokumen lembar kerja yang baru:

1.     Pilih menu Excel pada tampilan Windows di perangkat Anda (akan muncul seperti gambar dibawah). Kemudian pilih/ klik Blank Workbook.


2.     Muncul sebuah lembar kerja baru


Selanjutnya, Anda tinggal memasukan data-data excel kedalam lembar kerja

 

B.    Menyimpan Lembar Kerja (Save Workbook)

Setelah Anda menyunting atau memasukan data excel, langkah selanjutnya Anda harus menyimpan dokumen Anda. Caranya:

1.     Pilih atau klik tombol Save


2.     Pilih Save As kemudian klik Browse


3.     Muncul menu Save As, pilih Documents

Pada kolom File name: masukan nama file/ lembar kerja anda

          Pada gambar diatas, File name bernama: YAMIANTO. Selanjutnya tekan tombol Save untuk menyimpan lembar kerjanya

 

C.   Menutup Lembar Kerja (Exit Workbook)

Langkah untuk menutup lembar kerja:

1.     Klik menu File


2.     Pilih Close

Selanjutnya Anda tinggal menekan tombol X di pojok kanan atas untuk keluar dari MS. Excel.


     Video tutorial dari penjelasan diatas, bisa Anda lihat pada kanal Youtube penulis. Klik videonya dibawah ini:


Sekian dari kami semoga bermanfaat, Tq...

 

  

     Kami juga menyediakan soal-soal latihan excel untuk anda
Soal meliputi semua materi/ artikel yang saya tulis di Blog
Silahkan anda  download  di: Google Playstore 
Caranya: 

  •     Klik: Google Plystore di perangkat/ HP anda
  •     Pilih menu: Apps/ Aplikasi (letaknya layar bawah)
  •     Pada Search Engine ketik: 






Informasi lengkap soal-soalnya, silahkan anda klik link dibawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar