Rabu, 01 Desember 2021

CARA UNTUK MENYALIN (COPY - PASTE) SELURUH LEMBAR KERJA

 


          Seringkali kita memiliki data yang besar di dalam sebuah lembar kerja, tentu akan menimbulkan kesulitan bila kita menyalin/ meng-copy data-data tersebut dengan memblok semua data yang terdapat di lembar kerja. Apalagi jika datanya sangat banyak/ besar.

          Misalnya terdapat tabel data seperti gambar dibawah ini

menyalin lembar kerja atau worksheet


Cara efektif untuk menyalin/ copy seluruh lembar kerja sebagai berikut:

     1. Blok seluruh lembar kerja dengan meng-klik pojok kiri atas



     2. Klik Copy pada menu Home


     3. Misalkan, lembar kerja tersebut akan kita salin/ copy di Sheet 3. Maka Anda klik Sheet 3, kemudian arahkan pointer ke Sel A1



     4. Klik Paste pada menu Home


Maka lembar kerja akan tersalin secara penuh di Sheet 3 dengan posisi atau letak yang sama persis.


Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video tutorial dari penjelasan gambar diatas melalui kanal Youtube kami. Klik videonya dibawah ini:

       Sekian dari kami, semoga bermanfaat. Thanks  *Muji Yamianto

 


Kami juga menyediakan soal-soal latihan excel untuk anda

Soal meliputi semua materi/ artikel yang saya tulis di Blog

Silahkan anda  download  di: Google Playstore 

Caranya: 

  •         Klik: Google Plystore di perangkat/ HP anda
  •         Pilih menu: Apps/ Aplikasi (letaknya layar bawah)
  •         Pada Search Engine ketik: 

Informasi lengkap soal-soalnya, silahkan anda klik link dibawah ini:

https://mujiyamianto.blogspot.com/2020/03/penjualan-soal-soal-latihan-excel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar